Sunday 20 March 2011

Tarombo (Top Down Approach) VS Bottom Up Aproach

 Halomoan Tondang Kalau Kita tidak punya Tarombo (Top Down Approach), Kita bisa membuatnya sendiri dengan Pendekatan Bottom Up Aproach (Pendekatan dari Bawah ke Atas), maksudnya mulai dari Keluarga Kita dahulu Bersaudara sampai ke Oppung Kita. Ayo ....Kita Ciptakan supaya kita Mar-Tarombo....!!!!, Seperti Mereka Juga Kita khan....!!!!

      • Ok ide yang bagus alani ibotohita do pe han orang tua aha tutur ta hu sanina tondang na I huta contoh: hanami I hinalang adong 6 keluarga tondang sederajat usia bapak(ortu)lima keluaga on abang nami sada tutur angginami hu tondang hutatano ...hanami marabang sonai hu sanina tondang bandar hinalang pakon sipinggan marbapanggi dll.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®



      •  Rahman Tondang Horas.... Pa.Josua..... tidakkah diketahui diatas dari Jadihut Tondang ; Jadihut-->Martin--->Sadohot--->Jhonny,Madarayan,Ateng ; Jadi kelihatan nantinya ketemuanya dengan Oppung Basa. satu lagi, agar tidak menjadi lebih panjang menurutku, boru..tdk masuk dalm alur silsilah ( Maaf boru-kami boru tondang ya ) si Atur Sipayung, menrt saya tidak lagi kelihatan, yg kelihatan hanya Paulina(alm) selesai. Naima otik panghapku...eh galir tong bahasa simalungun ambia...Horasma.

      •  Halomoan Tondang Supaya jelas dibaca....!!!, tetap dicantumkan Makela/Lae Kita itu tapi letaknya dibawah botou Kita...!!!. Karena ngak semua bisa membaca silsilah atau Tarombo Kita..!!!
  • No comments: